Kamis, 01 Agustus 2013

#CeritaDariKamar: Devon [Hari 1]
















            Devon! (Dev: Biola, Von: Bow)

           Devon di dalem tasnya


Iya. Devon adalah nama biola dan bow gue, kalo digabungin namanya jadi Devon. (genius ninds!) Entahlah apa yang bisa gue ceritain tentang Devon. terlalu banyak memori yang kita simpan. (yang mayoritas buruk)

Mulai dari kenapa gue mau beli biola ini.

Liburan UN lalu, yang hampir sama lamanya kayak summer vacation di negara dengan 4 musim, orang tua gue mungkin agak gedek sama gue. Karena gue ngabisin liburan gue di depan laptop terus, browsing dari pagi/siang sampe tengah malem/dini hari (secara literal!). Jadi, ibu ngusulin kalo gue ikut les biar gue nggak kayak pengangguran. Dan gue pilih les biola. Ada seorang youtuber yang menginspirasi gue buat main biola. Gue kenalin dia pas gue jelasin nama Devon! Which is.... sekarang.

Nama Devon diambil dari nama kota di Great Britain karena.. Coincidence! Di sana emang ada kota yang namanya Devon. tapi bukan itu alasannya. Alasannya adalah sebagai penghargaan buat youtuber yang menginspirasi gue buat main biola, dengan nama Jun Sung Ahn. (cek dia di Youtube! http://www.youtube.com/user/JuNCurryAhn )

Lah? Apa hubungannya Devon sama Jun Sung Ahn?

Jun Sung Ahn adalah youtuber yang di youtubenya upload cover lagu pake biola. Make sense, kan? Karena dia yang memotivasi gue secara cyber buat main biola, dan dia upload violin cover, nggak mungkin dia nggak punya biola. Yekali minjem. Dan, nama biola Jun Sung adalah Debby! Mirip kan, Devon sama Debby? Iyain aja biar cepet. 

Nah, sekarang beralih ke memori.. yang... sakit. Padahal gue ketemu Devon aja baru beberapa bulan yang lalu pas awal libur UN. Males ngitungin.

Pertama kali gue main biola, gue aja gak ngerti gimana caranya gesek biola yang baik dan benar, menurut si guru les. sampe pergelangan tangan gue sakit banget nyoba ngebunyiin Devon dengan baik. Dan hasilnya adalah punggung yang pegel, pergelangan tangan yang sakit, dan kaki yang capek (apa hubungannya? main biola itu berdiri.)

Sampe gue kesel sendiri sama Jun Sung: "Kenapa lo bikin gue mikir kalo main biola itu adalah tugas yang mudah?"

Tapi gue terus mencoba.

Setelah beberapa bulan (mungkin 3, sampe sekarang) dengan banyak insiden tangan pegel, punggung kerasa sakit, dan tentunya setres sendiri mikir, "kapan gue bisa main biola dengan lancar?" gue masih belom nyerah. untungnya. Sekarang gue bisa main twinkle-twinkle little star dan lagu anak lainnya di biola! yay!

semoga perjalanan gue sama Devon lanjut terus sampe gue bisa bilang makasih bareng Devon buat Jun Sung Ahn, sebagai motivasi gue biar nggak nge-rage quit biola. dan seterusnya. :)

-A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar