Kamis, 01 Agustus 2013

#CeritaDariKamar: Game PC [Hari 2]

Cuma satu.

 
Postingan blog ini tidak disponsori oleh Ubisoft. Yakali.

Sebagai cewek yang males sama semua stereotipe cewek, (dan juga suka nonton channel Youtube yang genrenya gaming) gue memutuskan untuk beli game ini. Assassin's Creed 3. Dan iya, ini game satu2nya yang gue punya. Karena... budget. Dan beberapa hal lainnya.

Gue ceritain dari awal.

Gue lagi jalan cepet2 di artha gading, buat ngejar jam tayang Monster's University di bioskop. Nah, gue ngeliat ada toko yang nangkep mata.. Lupa namanya, tapi gue liat dengan jelas banyak game yang dijual disana. Singkat cerita, gue selesai nonton MU di bioskop, gue backtracking ke toko game itu. Dan... gue mangap dalem hati. Udah tau kan tadi kalo gue suka orang yang main game di Youtube? Nah, disitu BANYAK banget game yang udah dimainin sama mereka. Dan semua game itu keren. Sayangnya.... Rata-rata game keren itu rated M, atau dewasa. Termasuk Assassin's Creed ini.

Nah, terus kenapa gue bisa beli game ini?

Gue pas lagi kesel sendiri semua game keren itu rated M, gue mendadak disamperin sama mas2 yang lagi jaga.

"Ada yang bisa dibantu?"

Gue mikir. Gimana ceritanya gue bisa ambil salah satu game ini?

"Em, yang ada M ini harus nunjukin KTP atau kartu pelajar nggak sih buat beli?"

"Ooh, nggak! Kan ini nggak ada keterangan umurnya."

Gue loncat2 dalem hati atas respon itu. Tapi.. gue baru sadar kalimat terakhir ini agak janggal. Pas baru mau nanya, mas2 yang jaga itu bilang gini.

"Tadi saya kira mbak itu Fatin. Itu, yang di tipi"

Ini beneran terjadi. Karena, gue pake kerudung, dan cara pake kerudung gue mirip kayak cara pake kerudungnya Fatin, secara nggak sengaja. Tapi, gue pake kacamata. Jadi gue langsung gue simpulkan, kalau mas2 ini punya pengelihatan yang buruk. Bilang gue mirip Fatin, dan nggak bisa ngeliat kalo di atas tulisan M ada keterangan "17+". Akhirnya gue beli.

Sampailah gue di depan laptop, buat install game itu. Semuanya berjalan lancar, sampai... negara api menyerang gue klik install. Kenapa? Itu nge-installnya bukannya pake bahasa Inggris, apalagi bahasa Indonesia, itu.. Pake bahasa tanda tanya. Kalo ada yang butuh bukti, ini ada print screen.

brb belajar bahasa tanda tanya.

 
Nah, kalo bisa dilihat, di belakangnya ada google translate yang lagi ngetranslate bahasa Russia. Karena, selain bahasa tanda tanya, juga ada bahasa Russia. Sedih banget. Tapi mendingan bahasa Russia, daripada bahasa tanda tanya.  

Dengan itu gue nyerah buat ngeinstall game itu. :(

-A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar